ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Berikan Bekal Tupoksi Senat, SEMA FTIK Hadirkan Anggota DPRD Jawa Timur

Home >Berita >Berikan Bekal Tupoksi Senat, SEMA FTIK Hadirkan Anggota DPRD Jawa Timur
Diposting : Jumat, 27 Nov 2020, 14:25:01 | Dilihat : 482 kali
Berikan Bekal Tupoksi Senat, SEMA FTIK Hadirkan Anggota DPRD Jawa Timur


Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (SEMA FTIK) IAIN Jember, menggelar acara pekan ilmiah legislative 2020. Dengan mengusung tema “Let’s Talk about Legislative”, Pengurus SEMA FTIK IAIN Jember menghadirkan narasumber dua orang Anggota DPRD Jawa Timur, yakni Ahmad Hadinuddin dan Deni Prasetya.  

Ketua SEMA FTIK Andri Gunawan Junaedy menjelaskan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangka untuk membekali calon pengurus SEMA FTIK periode yang akan datang. 
“Calon pengurus harus memahami tugas dan fungsi SEMA, yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan,” katanya.  

Menurut Andri, pihaknya sengaja menghadirkan narasumber dari anggota DPRD Jawa Timur, dan juga mantan ketua SEMA IAIN Jember agar peserta benar- benar memahami tugas-tugas legislatif di pemerintahan dan tugas-tugas legislatif di kemahasiswaan. 

“Kami berharap semua menimba ilmu kepada orang-orang yang memang benar- benar memahami tugas-tugas legislatif di pemerintahan dan tugas-tugas legislatif di kemahasiswaan,” harapnya

Sementara Wakil Dekan III FTIK IAIN Jember Zainal Abidin mengaku sangat mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan SEMA FTIK tersebut. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi regenerasi kepengurusan dan kesinambungan program SEMA FTIK ke depan.

“Saya mengapresiasi ikhtiar ini, setidaknya ini awal yang baik bagi regenerasi kepengurusan mendatang. Itu artinya, siapapun yang menjadi pengurus SEMA FTIK nantinya, mereka telah memiliki bekal yang cukup untuk mengakselerasi organisasinya,” jelasnya. 
 
Menurut Zainal, sebagai organisasi yang berperan di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan, SEMA FTIK harus mengawal program-program Fakultas, Dewan Eksekutif Mahasiswa, dan HMPS-HMPS di FTIK. 

“Saya mendorong SEMA FTIK untuk terus melakukan komunikasi secara intensif baik vertikal maupun horizontal. Kami pimpinan FTIK terbuka untuk menampung aspirasi mahasiswa. Kami menyediakan ruang yang luas untuk berialog dengan mahasiswa dalam rangka meningkatkan kualitas FTIK IAIN Jember,” tutupnya. (Ahmad Winarno)

;