ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Yudisium XIV, FTIK Meluluskan 97 Mahasiswa

Home >Berita >Yudisium XIV, FTIK Meluluskan 97 Mahasiswa
Diposting : Jumat, 18 Dec 2020, 18:44:12 | Dilihat : 465 kali
Yudisium XIV, FTIK Meluluskan 97 Mahasiswa


Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember kembali menggelar Yudisium XIV pada hari Jum’at tanggal 18 Desember  2020 di Hotel Bandung Permai Jember. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19. 


Seluruh peserta dan panitia yang hadir diwajibkan menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, dan menjaga posisi tempat duduk dengan jarak minimal 1-2 meter. 


Dekan FTIK Dr. Mukni’ah dalam sambuatannya mengapresiasi kinerja panitia dan semua pihak yang berkontribusi atas suksesnya acara ini. 


“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Panitia yang telah mempersiapkan pelaksanaan  Yudisium XIV special Covid-19 yang  kedua ini,  yang dikomandani oleh Dr. Mashudi, selaku Wakil Dekan I FTIK beserta Tim dari Akademik. Alhamdulillah, kerja keras dan jerih payah panitia kegiatan Yudisium pada hari ini dapat terlaksana dengan baik. Semoga Allah mencatat sebagai amal yg shalih dan memberkahi kita semua,” ungkapnya. 


“Kami atas nama keluarga besar FTIK IAIN Jember mengucapkan selamat dan sukses pada semua peserta Yudisium XIV sebanyak 97 yudisi dari sembilan Prodi. Prodi Tadris Matematika tidak ada yang ikut.  Yudisi hari ini terdiri dari laki-laki 15 orang dan 82 orang. Mereka semua telah menyelesaikan studi dengan baik walau dalam kondisi Pandemi Covid-19,” tambahnya.


Pada kesempatan yang sama, Rektor IAIN Jember mengapresiasi kinerja FTIK yang bisa melaksanakan Yudisium XIV dengan baik ini pada masa pandemi. “Saya berharap empat pilar keagamaan UIN KHAS Jember yaitu shalat berjamaah, membaca Alquran, bershalawat, dan tidak berbuat zalim menjadi bagian dari pribadi kita semua. Empat pilar keagamaan itu dipadukan dengan empat pilar kebangsaan yang disingkat dengan PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945),” tegasnya. 


“Pilar keislaman dan pilar kebangsaan UIN KHAS Jember bukanlah sesuatu yang bertentangan, melainkan pilar yang saling menguatkan, mengokohkan. Untuk itu, civitas akademika UIN KHAS Jember nantinya memiliki tanggung jawab besar dalam merawat pilar tersebut,” tuturnya.


Mashudi, selaku Ketua Panitia Yudisium XIV dan Wakil Dekan I FTIK mengaku telah menyiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 


“Kami tim panitia yudisium sudah mempersiapkan acara ini sesuai SOP FTIK IAIN Jember dan protokol pencegahan Covid-19. Kami akan berusaha tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada mahasiswa. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas normal kembali,” pungkasnya. (AK)

;