header-int

PIN IJAZAH

Posted by : Administrator
Share

Penomoran Ijazah Nasional (PIN) merupakan suatu sistem penomoran ijazah yang diberlakukan secara nasional. PIN sendiri menggunakan format penomoran tertentu yang mana dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Biasanya, PIN akan diberikan ketika mahasiswa sudah menuntaskan studinya di suatu perguruan tinggi.

Banyaknya kasus pembuatan ijazah Perguruan Tinggi yang tidak memiliki izin resmi, membuat PIN menjadi salah satu inovasi terbaru untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga angka maraknya kasus pemalsuan ijazah Perguruan Tinggi bisa ditekan semaksimal mungkin.

Bagi mahasiswa FTIK yang sudah melaksanakan revisi Ujian Skripsi namun masih belum mendapatkan PIN Ijazah, silahkan untuk mengisi formulir online berikut: https://forms.gle/8fVHm5dCX18aejEXA
 

Tips pencarian cepat: tekan CTRL + F

Unidha Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Sebagai penyelenggara Program Studi Tarbiyah dan Ilmu Keguruan terkemuka di wilayah tapalkuda, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember merupakan Fakultas yang didirikan untuk memberikan bekal sikap, pengetahuan, dan keterampilan calon guru dan melaksanakan pendidikan profesi dalam jabatan bagi guru. FTIK UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember telah memiliki sarana dan prasana pendidikan seperti laboratorium dan gedung perkuliahan yang memadai.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube