ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

DEKAN FTIK LEPAS 224 MAHASISWA CALON GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KE 21 LEMBAGA

Home >Berita >DEKAN FTIK LEPAS 224 MAHASISWA CALON GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KE 21 LEMBAGA
Diposting : Kamis, 17 Mar 2022, 11:58:31 | Dilihat : 321 kali
DEKAN FTIK LEPAS 224 MAHASISWA CALON GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KE 21 LEMBAGA


17 FEBRUARI 2022 – Melalui aplikasi Zoom, FTIK menyelenggarakan acara pelepasan Pengenalan Lapangan Pendidikan (PLP) Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022. Acara tersebut dihadiri oleh dekanat, kepala jurusan, dosen pembimbing lapangan, kepala sekolah, dan mahasiswa. Dalam pidato sambutannya, Dekan FTIK UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Hj. Mukni’ah, M.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan PLP FTIK UIN KHAS Jember ini merupakan lanjutan dari rapat koordinasi dan pembekalan untuk pelaksanaan PLP Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 yang diadakan rabu, 16 Februari 2022.
“Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Kamis, 17 Februari 2022, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sejumlah 224 dari 9 Program Studi yang ada di FTIK UIN KHAS Jember yang terbagi menjadi 21 Kelompok dan tersebar di Sekolah  baik di SMP dan SMA , dan di Madarasah Tsanawiyah dan Maadrasah Aliyah Negeri dan Swasta , TK, MI, PAUD dan RA di Wilayah Kab. Jember, untuk selanjutnya dapat melaksanakan Kegiatan PLP di tempat masing-masing dengan baik, di bawah bimbingan Kepala Sekolah, Kepala Madrasah, Kepala TK, guru pamong dan Dosen Pembimbing Lapangan yang telah ditetapkan berdasarkan SK dekan.” Ucap Dekan FTIK UIN KHAS Jember pada saat pelepasan berlangsung.
Sebagai informasi, pelaksanaan program PLP Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 ini dilaksanakan selama dua bulan mulai tanggal 17 Februari sampai 16 April 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa FTIK menjadi pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas dan memiliki seperangkat pengetahuan, sikap serta keterampilan yang dapat menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pendidik dapat tercapai secara maksimal.

;