ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

FTIK UIN KHAS dan MTsN 1 Jember sepakat jalin perjanjian kerjasama selama lima tahun

Home >Berita >FTIK UIN KHAS dan MTsN 1 Jember sepakat jalin perjanjian kerjasama selama lima tahun
Diposting : Rabu, 13 Jul 2022, 14:56:34 | Dilihat : 389 kali
FTIK UIN KHAS dan MTsN 1 Jember sepakat jalin perjanjian kerjasama selama lima tahun


13 Juli  2022 – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (FTIK UIN KHAS) Jember terus memperluas jaringan kemitraan. Kali ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jember yang dikepalai oleh Drs. Syaiful Anwar, M.Pd. menjalin Kerjasama dengan FTIK UIN KHAS Jember dimulai sejak Rabu, 13 Juli 2022. Pada acara penandatangan perjanjian kerjasama  ini dimaksudkan sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada pada FTIK UIN KHAS Jember yang didasarkan asas saling membantu, saling mendukung, dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan dalam rangka mengembangkan MTsN 1 Jember oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Perjanjian kerjasama ini  juga bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan melalui tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan dan pendidikan islam dan sains. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kreativitas siswa dan mahasiswa dalam kegiatan suasana akademik baik di dalam kelas atau di luar kelas. 
Ruang lingkup perjanjian kerjasama bernomor B-577/Un.22/3/PP.009/7/2022 tersebut memiliki ruang lingkup
1) Pembinaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM)

2) Seminar, pelatihan, lokakarya, konferensi, dan Forum Group Discussion (FGD)

3) Pelaksanaan penelitian

4) Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)

Setelah ditandatanganinya perjanjian kerjasama tersebut, maka FTIK UIN KHAS Jember dan MTsN 1 Jember bertanggung jawab untuk menyiapkan sumber daya agar dapat merealisasikan kegiatan dalam ruang lingkup kerjasama pada ruang lingkup perjanjian tersebut, serta saling membantu, mendukung, dan memfasilitasi secara penuh dalam merealisasikan kegiatan tersebut.

Dalam acara itu, selain Dekan FTIK dan MTsN 1 Jember, turut dihadiri pula oleh Wakil Dekan I, Sekretaris jurusan, para kordinator prodi beserta beberapa dewan guru MTsN 1 Jember. (Rofiq Hidayat/Editor: Evi Resti Dianita)

;