ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

FTIK UIN KHAS Jember gelar workshop Kiat Sukses Tembus Jurnal Internasional

Home >Berita >FTIK UIN KHAS Jember gelar workshop Kiat Sukses Tembus Jurnal Internasional
Diposting : Sabtu, 06 Aug 2022, 14:27:09 | Dilihat : 444 kali
FTIK UIN KHAS Jember gelar workshop Kiat Sukses Tembus Jurnal Internasional


Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KHAS Jember sukses menggelar Workhop “Kiat Sukses Tembus Jurnal Internasional" pada hari sabtu, 6 Agustus 2022 di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung FTIK UIN KHAS Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dekanat FTIK, seluruh ketua dan sekretaris Jurusan Pendidikan Islam dan Bahasa & Jurusan Pendidikan Sains, juga 11 Koordinator Prodi, 17 pengelola jurnal dosen dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, dekan FTIK, Prof. Dr. Hj. Mukni'ah, M.Pd.I. menyampaikan bahwa saat ini, salah satu poin penting dalam menjalankan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi oleh dosen adalah melaksanakan penelitian dan mempublikasikan hasil penelitian tersebut. Kinerja dosen yang selanjutnya menjadi kinerja program studi, Fakultas dan Universitas A sangat dipengaruhi oleh seberapa luas dan berkualitasnya publikasi para dosen tetapnya. Jurnal adalah salah satu etalase dinamika akademik kampus sekaligus untuk penunjang kenaikan pangkat dalam karir dosen.

“Semua tim jurnal diharap kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas  dan kerja ikhlas dalam memberikan yg terbaik bagi fakultas dan Universitas. Harapan kami kepada seluruh peserta  ikuti kegiatan ini dengan serius hingga selesai.” imbuhnya

Narasumber acara tersebut adalah Setya Chendra Wibawa, S.Pd., M.T., dosen dari Universitas Negera Surabaya (UNESA) yang telah berpengalaman mempublikasi Artikel Ilmiah sebanyak 150 jurnal, 35 diantaranya terindeks scopus, 23 jurnal terindeks di web of science, dan 151 jurnal terindeks di google scholar dengan total disitasi lebih dari 400 kali.  (Penulis:Rofiq Hidayat/Editor: Evi Resti Dianita)

;