ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

FTIK UIN KHAS Jember Luluskan 63 Calon Guru dan Tenaga Kependidikan pada Yudisium XX di Hotel Aston

Home >Berita >FTIK UIN KHAS Jember Luluskan 63 Calon Guru dan Tenaga Kependidikan pada Yudisium XX di Hotel Aston
Diposting : Rabu, 22 Jun 2022, 14:39:56 | Dilihat : 251 kali
FTIK UIN KHAS Jember Luluskan 63 Calon Guru dan Tenaga Kependidikan pada Yudisium XX di Hotel Aston


10 Maret 2022 - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UINKHAS Jember meluluskan sebanyak 63 orang Sarjana Strata 1 (S1) pada kegiatan Yudisium ke-XX Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022. Kegiatan Yudisium ini berlangsung di Sapphire Ballroom Hotel Aston Jember.

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik melaporkan jumlah peserta Yudisium ke-XX terdiri dari 14 orang peserta laki-laki dan 49 orang peserta perempuan. Jumlah tersebut meliputi 10 program Studi dengan rincian Program Studi Pendidikan Agama Islam sejumlah 20 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab sejumlah 1 orang, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam 3 orang, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 3 orang, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini 4 orang, Program Studi Tadris Bahasa Inggris 10 orang, Program Studi Tadris Matematika 3 orang, Program Studi Tadris Biologi 6 orang, Program Studi Tadris IPS 8 orang, dan Program Studi Tadris IPA sejumlah 5 orang.

Turut hadir dalam acara Yudisium ini Rektor UINKHAS jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM. dalam sambutannya beliau menyerukan tentang pentingnya bagi alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UINKHAS Jember untuk membangun komunikasi yang baik dengan segenap pihak terkait dalam rangka membangun jejaring kerja. Tantangan yang semakin besar ke depan harus dihadapai dengan persiapan yang matang, oleh karenanya alumni harus dibekali dengan dua hal penting yang disingkat dengan istilah BAJA, yaitu Bahasa dan Jaringan. Alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UINKHAS Jember juga harus mampu mengintegrasikan antara ilmu pengetahuan dan sains serta mampu menciptakan hal-hal baru yang bernilai positif bagi pengembangan program studi masing-masing. Beliau juga berpesan agar alumni bisa menjadi manusia yang bermanfaat di masyarakat dalam bidang masing-masing dan turut berperan aktif dalam memecahkan berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

Selanjutnya Dekan FTIK, Prof. Dr. Hj. Mukni’ah, M.Pd. berpesan dalam sambutannya kepada para peserta yudisium bahwa hari ini bukan merupakan titik akhir, karena akan bertemu dengan kampus baru, kampung, masyarakat di wilayah masing-masing, yang mana mereka tidak akan tanya berapa nilaimu, berapa IP-mu, tapi mereka menunggu aktivitas , dharma bakti dan pengabdian di masyarakat. Harapannya agar para peserta yudisium menjadi sarjana-sarjana yang tangguh yang berakhlakul karimah, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan zaman dengan tidak tercerabut akar budaya bangsanya namun tetap harus berinovasi dalam perkembangan teknologi.

Pada acara selanjutnya, Kabag FTIK menyampaikan SK Yudisium sekaligus mengumumkan pada yudisium kali ini predikat peserta yudisium terbaik diraih oleh Lila Agustin Triana Sari, dari Program Studi Tadris IPS, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,94 dan masa studi 4 tahun 3 bulan 9 hari.

Terakhir yaitu doa yang dibacakan oleh Kabiro AUAK UIN KHAS Jember. (Evi Resti Dianita)

;