ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

FTIK UIN KHAS Jember Sambut Kunjungan dari FTIK IAIN Metro Lampung

Home >Berita >FTIK UIN KHAS Jember Sambut Kunjungan dari FTIK IAIN Metro Lampung
Diposting : Jumat, 01 Apr 2022, 01:46:27 | Dilihat : 698 kali
FTIK UIN KHAS Jember Sambut Kunjungan dari FTIK IAIN Metro Lampung


31 Maret 2022 – Kamis tepat pukul 13.00, rombongan dari FTIK IAIN Metro Lampung telah tiba di halaman FTIK UIN KHAS Jember. Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, dan segenap civitas akademika menyambut kedatangan rombongan dengan hangat. Hari itu Kamis 31 Maret 2022, FTIK UIN KHAS Jember secara resmi melaksanakan pertemuan dengan Dekan FTIK IAIN Metro Lampung. Acara pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Utama Gedung FTIK lantai 2.
Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Prof. Dr. Hj. Mukni'ah, M.Pd.I yang dalam sambutannya beliau memperkenalkan para pimpinan di lingkungan FTIK UIN KHAS. Beliau juga menyampaikan harapannya terhadap pengembangan hubungan kerja sama antar kedua institusi tersebut untuk memperkuat benchmarking masing-masing Fakultas dalam menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Dalam pertemuan tersebut Dekan FTIK IAIN Metro, Dr. Zuhairi, M.Pd. juga menyampaikan harapannya untuk membangun ikatan koordinasi yang aktif dalam rangka peningkatan mutu akreditasi program studi masing-masing agar tercapai predikat unggul, serta mengembangkan sistem pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.
Dalam kesempatan itu pula kedua fakultas menandatangani perjanjian kerja sama. Disampaikan oleh Dr. H. Mustajab, M.Pd.I selaku Wakil Dekan III, bahwa Perjanjian Kerja Sama dengan nomor P-1125/In.28.1/D/HM.01/03/2022 ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka pelaksanaan program-program nasional khususnya di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk kuliah umum, studi lanjut tenaga pendidik (dosen), seminar, kajian-kajian penelitian, dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Adapun ruang lingkup dalam perjanjian yang direncanakan selama lima tahun ini adalah penyelenggaraan pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan loka karya, peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, dan berbagai kegiatan lainnya.
Setelah ditutup dengan pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah dan saling mengenal satu sama lain untuk bertukar informasi dan saling sharing knowledge antar program studi di kedua fakultas. (Rofiq Hidayat/Evi Resti Dianita)

;