ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Menuju akreditasi unggul, Gugus Mutu FTIK menerima studi banding Gugus Mutu FUAH

Home >Berita >Menuju akreditasi unggul, Gugus Mutu FTIK menerima studi banding Gugus Mutu FUAH
Diposting : Rabu, 13 Jul 2022, 08:57:06 | Dilihat : 244 kali
Menuju akreditasi unggul, Gugus Mutu FTIK menerima studi banding Gugus Mutu FUAH


14 Maret 2022 - Prodi-Prodi di UIN KHAS Jember dipacu Rektor mencapai akreditasi unggul. Untuk meresponsnya, Gugus Mutu FTIK menerima studi banding Gugus Mutu FUAH. Acara yang diselenggarakan di Ruang Gugus Mutu FTIK ini diikuti oleh 6 orang anggota Gugus Mutu FUAH (14/3) dan disambut hangat oleh tim Gugus Mutu FTIK. 
Dalam acara ini, Eni Zulfa Hidayah, Ketua Gugus Mutu FTIK dan timnya berbagi pengalaman mengembangkan sistem dan instrumen mutu di FUAH. Ia dan timnya berharap, ajang sharing ini menghasilkan inspirasi untuk diadopsi oleh Gugus Mutu FUAH. 
Imron Fauzi, Ketua Gugus Mutu FTIK juga membagikan beberapa strategi yang telah dilakukan oleh Gugus Mutu FTIK bersama Tim Kendali mutu Prodi. Ia mengungkapkan, Gugus Mutu FTIK hingga bulan Maret 2022 telah mengembangkan 85 Standar Operasional Prosedur (SOP), merumuskan dokumen visi, misi, tujuan, dan sasaran Fakultas, dokumen Kebijakaan Mutu, dokumen Manual Mutu, dokumen Standar Mutu, dan beragam Formulir Mutu.
Dalam kesempatan ini, Imron Fauzi juga mengungkapkan, sejak Maret, FTIK juga telah menggunakan Sistem Informasi Online untuk menata semua dokumen akreditasi Prodi di Lingkungan FTIK, khususnya yang sedang menyiapkan berkas reakreditasi.
Keduanya berharap, ajang silaturrahim ini bermanfaat bagi pengembangan mutu kedua fakultas, meningkatkan sinergitas kedua Gugus Mutu, menginspirasi sinergitas Gugus Mutu Fakultas dan Tim Kendali Mutu Prodi, hingga diharapkan berhasil mengawal akreditasi Prodi kedua fakultas menuju akreditasi unggul. (MZA)

;