ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

PERLUAS JARINGAN, FTIK JALIN MoU DENGAN SD BAITURROHMAN SEBAGAI SEKOLAH BINAAN FTIK UIN KHAS JEMBER

Home >Berita >PERLUAS JARINGAN, FTIK JALIN MoU DENGAN SD BAITURROHMAN SEBAGAI SEKOLAH BINAAN FTIK UIN KHAS JEMBER
Diposting : Kamis, 10 Mar 2022, 14:40:17 | Dilihat : 288 kali
PERLUAS JARINGAN, FTIK JALIN MoU DENGAN SD BAITURROHMAN SEBAGAI SEKOLAH BINAAN FTIK UIN KHAS JEMBER


8 Maret 2022 – FTIK UIN KHAS Jember terus memperluas jaringan kemitraan. Kali ini SD Baiturrohman yang dikepalai oleh Asmad, M.Pd. menjalin Kerjasama dengan FTIK UIN KHAS Jember dimulai sejak selasa, 8 Maret 2022. Pada acara penandatangan MoU ini dimaksudkan sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada pada FTIK UIN KHAS Jember yang didasarkan asas saling membantu, saling mendukung, dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan dalam rangka mengembangkan Program Binaan Sekolah Dasar Baiturrohman oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Perjanjian kerjasama ini  juga bertujuan untuk meningkatkan pembinaan terhadap lembaga pendidikan Sekolah Dasar baiturrohman agar menjadi lembaga yang mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap peserta didik.

Setelah ditandatangani MoU tersebut, maka FTIK UIN KHAS Jember bertanggung jawab untuk melakukan pembinaan kepada pendidik di Sekolah Dasar Baiturrohman dan dalam pelaksanaan PLP, FTIK UIN KHAS Jember melakukan kegiatan pendaftaran atau registrasi peserta, verifikasi dan validasi berkas pendaftaran, pembekalan, observasi, penetapan lokasi, pelepasan dan penerjunan ke lokasi, monitoring dan evaluasi, penarikan mahasiswa dari lokasi, pembuatan laporan, dan penilaian.

Sebagai feedback, SD Baiturrohman memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menerima peserta Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP), menyediakan fasilitas, sarana dan prasarana pendidikan sesuai dengan kemampuan Sekolah, dan melakukan kegiatan pembimbingan, evaluasi, dan penilaian.

Dalam acara itu, selain Dekan FTIK dan Kepala SD Baiturrohman, turut dihadiri pula oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III, beserta beberapa dewan guru SD Baiturrohman.

;