ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Prodi Tadris Matematika Jalani Asesmen Lapangan, Ini Kata Dekan FTIK

Home >Berita >Prodi Tadris Matematika Jalani Asesmen Lapangan, Ini Kata Dekan FTIK
Diposting : Selasa, 26 Mar 2024, 11:20:41 | Dilihat : 157 kali
Prodi Tadris Matematika Jalani Asesmen Lapangan, Ini Kata Dekan FTIK


Prodi Tadris Matematika FTIK UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menjalani tahap Asesmen Lapangan oleh Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) pada tanggal 25-26 Maret 2024. Selama dua hari tersebut penilaian dilakukan secara menyeluruh dari berbagai aspek, baik visi dan misi, tata pamong, pendidikan dan pengajaran, pengelolaan SDM, kemahasiswaan, sarana dan prasarana, keuangan, luaran dan capaian tridharma perguruan tinggi, hingga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dua asesor yang bertugas kali ini adalah Prof. Dr. Suradi, M.S. dari Universitas Negeri Makassar selaku Asesor 1, dan Prof. Dr. Suparman, M.Si., DEA dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta selaku Asesor 2.

Sesuai jadwal kegiatan, pada hari pertama dilakukan konfirmasi data dengan pihak UPPS, Program Studi, dan Tim Task Force, pengecekan dokumen-dokumen, serta konfirmasi data dengan pihak dosen, stakeholder, dan alumni. Sedangkan pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan konfirmasi terkait tenaga kependidikan dan mahasiswa, proses pembelajaran, dan fasilitas pendukung. Seluruh tim dan juga asesor tetap penuh semangat menjalankan tugas meski dalam kondisi berpuasa di Bulan Ramadhan.

Dalam sesi pembukaan, Dekan FTIK UIN KHAS Jember, Dr. H. Abdul Mu'is, M.Si., memberikan sambutannya. Beliau menegaskan bahwa akreditasi ini merupakan bagian yang sangat penting dalam rangka peningkatan mutu kelembagaan FTIK. Selain itu, untuk mendukung Dasacita Rektor UIN KHAS Jember, yang salah satunya adalah APT Unggul dan Akreditasi Internasional, maka pencapaian akreditasi program studi dengan predikat unggul sangat diharapkan. Untuk itu, FTIK UIN KHAS Jember telah berupaya menempuh segala persiapan yang diperlukan dalam rangka memenuhi kriteria penilaian yang optimal. Setelah melalui tahap Asesmen Kecukupan (AK), maka tibalah waktunya di-Asesmen Lapangan (AL).

Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan banyak pihak yang telah ikut berpartisipasi untuk mendukungan kesuksesan pelaksanaan reakreditasi ini, mulai dari jajaran pimpinan di tingkat rektorat maupun dekanat, para guru besar, para dosen, stakeholder, dan juga tim task force yang telah bekerja keras hingga hari ini. Berkat adanya dukungan tersebutlah akreditasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Terakhir, beliau juga berharap seluruh proses asesmen ini dapat membuahkan hasil yang optimal bagi Prodi Tadris Matematika.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Rektor UIN KHAS Jember, didampingi oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kabiro AUPK, dan para kepala Unit/Lembaga.

(Penulis: Evi RD/ Editor: Rofiq Hidayat)

;