header-int

Apel Pagi 13 Juni 2022 FTIK dan Perpustakaan Dihadiri 83 Peserta

Rabu, 22 Jun 2022, 14:32:36 WIB - 55 View
Share
Apel Pagi 13 Juni 2022 FTIK dan Perpustakaan Dihadiri 83 Peserta

13 Juni 2022 – Sebanyak 83 Dosen dan karyawan FTIK dan Perpustakaan mengikuti apel pagi yang diselenggarakan di depan Gedung FTIK UIN KHAS Jember. Kegiatan rutin tersebut dipimpin oleh Najibul Khoir, M.Pd. selaku pemimpin upacara, Dr. Istifadah, M.Pd. sebagai MC dan Dr. Moh. Zaini, M.Pd.I sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, pembina upacara menekankan untuk selalu meningkatkan etos kerja dan meningkatkan integritas. Terutama dalam beliau juga memohon dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan berbagai agenda yang akan diselenggarakan dalam waktu yang akan datang yang di antaranya adalah kuliah tamu berbasis prodi. Disampaikan bahwa FTIK UIN KHAS Jember akan menyelenggarakan kegiatan seminar internasional yang akan menghadirkan international native speaker berbahasa Arab dan Inggris. Kegiatan ini rencananya akan diiringi juga dengan konferensi Internasional tahunan pertama yang akan mlelibatkan oleh banyak artikel/paper dan banyak akademisi maupun peneliti dari seluruh perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan adanya konferensi Internasional tahunan tersebut  diharapkan segenap dosen di lingkungan FTIK ikut berpartisipasi dengan mengirimkan karya ilmiahnya agar dapat diseminarkan di forum berskala internasional.

Selanjutnya, pembina upacara juga menyinggung mengenai pelayanan dan pemanfaatan Laboratorium FTIK. Beliau berharap seluruh dosen FTIK juga ikut berperan dalam pemeliharaan fasilitas-fasilitas dan sarana-prasarana Laboratorium FTIK dengan cara membimbing, mengontrol dan mengawasi mahasiswa dalam memanfaatkan setiap fasilitas Laboratorium FTIK yang merupakan salah satu kebanggan kita bersama.

Beliau juga mengingatkan bagi para dosen yang diberi tugas sebagai penguji dalam Ujian Komprehensif agar segera menyelesaikan tugasnya dan meng-upload nilai hasil ujian komprehensif mahasiswa pada laman website FTIK. Dimohon agar dalam minggu ini kegiatan tersebut bisa tuntas, karena kelulusan dalam ujian komprehensif merupakan persyaratan utama mahasiswa bisa menempuh sidang skripsi dan Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022 akan segera berakhir. 

Terakhir, acara apel pagi ini ditutup doa oleh Dr. Hartono, M.Pd.
(Rofiq Hidayat/ Editor: Evi Resti Dianita)

Unidha Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Sebagai penyelenggara Program Studi Tarbiyah dan Ilmu Keguruan terkemuka di wilayah tapalkuda, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember merupakan Fakultas yang didirikan untuk memberikan bekal sikap, pengetahuan, dan keterampilan calon guru dan melaksanakan pendidikan profesi dalam jabatan bagi guru. FTIK UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember telah memiliki sarana dan prasana pendidikan seperti laboratorium dan gedung perkuliahan yang memadai.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube