ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Calon Maba UIN KHAS Jember Bisa Daftar Beasiswa KIP Kuliah, Pelajari Syarat-Syarat Berikut

Home >Berita >Calon Maba UIN KHAS Jember Bisa Daftar Beasiswa KIP Kuliah, Pelajari Syarat-Syarat Berikut
Diposting : Senin, 08 Apr 2024, 21:09:51 | Dilihat : 318 kali
Calon Maba UIN KHAS Jember Bisa Daftar Beasiswa KIP Kuliah, Pelajari Syarat-Syarat Berikut


Calon mahasiswa baru yang diterima di kampus Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember bisa langsung mendaftar beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah saat melakukan verifikasi atau daftar ulang.

Pendaftaran KIP Kuliah bagi calon mahasiswa dari jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) dilakukan pada saat pelaksanaan upload data saat verifikasi atau daftar ulang.

Sebagaimana jadwal verifikasi dan daftar ulang, calon mahaiswa bisa mendaftar beasiswa KIP Kuliah bisa dari tanggal 05 sampai 26 April 2024. Yakni dengan cara memilih untuk mendaftar program beasiswa KIP Kuliah saat upload data.

Adapun persyaratan dokumen yang harus dilengkapi untuk mendaftar beasiswa KIP Kuliah di kampus UIN KHAS Jember sama dengan dokumen data diri saat verifikasi. Adapun beberapa dokumen tersebut meliputi:

 

    Mengunggah scan atau slip pembayaran rekening listrik (bagi yang listriknya menumpang atau tidak memiliki harus menyertakan asli surat keterangan dari desa/kelurahan, untuk listrik prabayar dapat mencetak bukti melalui aplikasi resmi PLN),

    Mengunggah scan Pajak Bumi dan Bangunan satu tahun terakhir (bagi yang kepemilikan tanahnya masih terdiri dari beberapa orang saudara, menumpang/ mengontrak/ tidak memiliki/ memiliki tanah bebas pajak harus menyertakan asli surat keterangan dari desa/ kelurahan),

    Mengunggah scan Slip Gaji bagi orang tua yang bekerja di sektor formal, atau surat keterangan penghasilan dari desa/kelurahan bagi yang bekerja di sektor non formal,

    Mengunggah scan Kartu Keluarga (KK), batas usia anak yang menjadi tanggungan adalah maksimal 22 tahun,

    Mengunggah scan Kartu Sosial yang dimiliki, contoh: Jamkesmas, Jamkesda, KIP, PKH, KKSK, GAKIN, BLT, BLSM, RASKIN, dll.

    Mengunggah scan STNK kendaraan yang dimiliki atau surat pernyataan tidak memiliki kendaraan,

    Mengunggah pembayaran PDAM, atau surat pernyataan sumber air yang dimiliki (bagi yang sumber airnya adalah sumur bor, sumur biasa, sungai),

    Mengunggah foto rumah tampak dari depan dan di dalam rumah,

    Mengunggah scan Pajak Bumi dan Bangunan atau surat keterangan dari desa perihal status kepemilikan rumah,

    Mengunggah scan KK dan atau surat pernyataan tentang status orang tua (meninggal salah satu atau telah meninggal semua),

    Mengunggah link titik lokasi rumah atau tempat tinggal sesuai titik koordinat pada google map (pastikan titik lokasi yang dipilih tepat pada titik koordinat rumah/ tempat tinggal).

 

Panitia dari kampus akan melakukan verifikasi data dan mensurvey rumah atau tempat tnggal calon mahasiswa untuk kepentinganpenentuan UKT dan kelayakan mendapat beasiswa KIP Kuliah. 

Selanjutnya peserta yang lolos seleksi administrasi program beasiswa KIP kuliah akan diumumkan, kemudian untuk melanjutkan ke tahap berikutnya melalui website UIN KHAS Jember.

Demikianlah pendaftaran beasiswa KIP Kuliah yang ada di kampus UIN KHAS Jember yang perlu diketahui calon mahasiswa saat mendaftar.

;