ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

FTIK Rilis Hasil Monev Pembelajaran Awal Semester Genap TA 2023/2024

Home >Berita >FTIK Rilis Hasil Monev Pembelajaran Awal Semester Genap TA 2023/2024
Diposting : Jumat, 05 Apr 2024, 14:44:46 | Dilihat : 119 kali
FTIK Rilis Hasil Monev Pembelajaran Awal Semester Genap TA 2023/2024


FTIK UIN KHAS Jember baru saja merilis Laporan Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran Awal Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024. Laporan tersebut telah dibahas dalam rapat rutin FTIK untuk ditindaklanjuti dengan langkah-langkah dan program yang sesuai. Beberapa komponen monitoring dan evaluasi tersebut antara lain:

  1. Kehadiran dalam perkuliahan.
  2. Mengajar secara luring/ tatap muka.
  3. Ketersediaan RPS dan kontrak kuliah.
  4. Proses perkuliahan

Wakil Dekan 1, Dr. Khotibul Umam, MA., mengatakan bahwa kegiatan Monev pembelajaran dilakukan secara periodik dan bertahap, diawali dari kegiatan awal semester, tengah semester, dan akhir semester. Kegitan Monev pembelajaran dilaksanakan untuk mengetahui sebuah sistem yang digunakan, serta dalam rangka mengevaluasi dan mengendalikan proses pembelajaran yang sudah dilaksanakan oleh para dosen. Monev juga memiliki tujuan penting dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran, memastikan ketercapaian standar mutu pembelajaran, dan menjadi pedoman untuk perbaikan dan peningkatan di masa yang akan datang. Di samping itu, Monev juga merupakan bagian dari implementasi siklus PPEPP (penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan) sebagai standar penjaminan mutu internal di pergruan tinggi. Untuk itu, beliau berharap kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pembelajaran ini harus terus dilaksanakan melalui tim Gugus Mutu FTIK UIN KHAS Jember dan Unit Kendali Mutu pada masing-masing Program Studi di FTIK.

Sebelumnya, pelaksanaan Monev telah dilaksanakan pada rentang tanggal 26 Februari – 1 Maret 2024 atau pada pertemuan kedua proses pembelajaran dalam perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024. Adapun sasaran Monev ini adalah semua dosen pembina matakuliah pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 869 matakuliah.

Laporan Monev Pembelajaran Awal Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 FTIK UIN KHAS Jember dapat diunduh DI SINI.

(Evi R. Dianita/ Rofiq Hidayat)

;