ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Pelantikan Raya Pengurus Republik Mahasiswa FTIK UIN KHAS Jember Periode 2024-2025

Home >Berita >Pelantikan Raya Pengurus Republik Mahasiswa FTIK UIN KHAS Jember Periode 2024-2025
Diposting : Jumat, 26 Apr 2024, 18:47:19 | Dilihat : 135 kali
Pelantikan Raya Pengurus Republik Mahasiswa FTIK UIN KHAS Jember Periode 2024-2025


Pelantikan Raya Pengurus Republik Mahasiswa FTIK UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Periode 2024-2025 telah kukuhkan pengurus senat mahasiswa (Sema), dewan eksekutif mahasiswa (Dema), dan himpunan mahasiswa program studi (HMPS) yang baru. Acara pelantikan ini berlangsung di Gedung Kuliah Terpadu UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember pada hari Jum'at, 26 April 2024, Pukul 12.30 WIB hingga selesai. Tema yang diusung kali ini ialah "Optimalisasi Kepemimpinan dalam Membawa Perubahan dan Menciptakan Warisan".

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III FTIK UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, beserta seluruh Koordinator Program Studi. Kekompakan seluruh Pimpinan FTIK tersebut menjadi bukti dukungan terhadap para pengurus Ormawa yang baru saja dilantik.

image host

Wakil Dekan I, Dr. Khotibul Umam, M.A., dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting. Yang pertama adalah bahwa setiap mahasiswa membawa potensi sebagai pemimpin. Untuk itu maka menjadi sangat penting untuk memupuk potensi kepemimpinan tersebut dengan cara ikut berpartisipasi dalam organisasi. Karena melalui proses di dalam keorganisasian potensi tersebut dapat terasah, terlatih, dan membantu mahasiswa untuk lebih siap terjun di tengah masyarakat. Yang kedua, beliau mengingatkan bahwa kesuksesan seseorang dalam menjalani tugas sebagai pemimpin dipengaruhi oleh sejauh mana kecakapan, keterampilan, dan kecerdasannya. Ketiga hal tersebut perlu dikembangkan secara terus menerus agar menjadi semakin kuat. Yang ketiga, bahwa kepemimpinan merupakan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang dalam mempengaruhi orang lain demi mencapai suatu tujuan. Oleh karenanya, pemimpin harus mencintai setiap yang dipimpinnya agar tujuan organisasi dapat tercapai dan membawa perubahan yang lebih baik.

Sementara itu, Wakil Dekan III, Dr. Rif'an Humaidi, M.Pd.I, melontarkan ajakannya kepada seluruh mahasiswa pengurus Ormawa FTIK yang baru agar senantiasa kompak dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas.
"Dalam kesempatan ini saya ingin mengingatkan sekaligus mengajak seluruh pengurus organisasi mahasiswa FTIK, dimulai dari Sema, Dema, dan HMPS, untuk tidak pernah berhenti dan terus mengabdikan diri demi memberikan dedikasi semaksimal mungkin bagi kemajuan FTIK. Pemilu Raya dan Pelantikan Raya merupakan rangkaian kontestasi organisasi kemahasiswaan yang harus kita sikapi dengan dewasa. oleh karena itu, kepada seluruh elemen mahasiswa di FTIK, mari kita rapatkan barisan kembali untuk satu tujuan yang sama, menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai organisatoris maupun mahasiswa dengan baik", serunya.

Ketua Sema terpilih, Kafin, mengungkapkan rasa bangganya sekaligus memohon doa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Saya merasa bangga dan bahagia, telah diberikan amanah menjadi ketua umum setelah melewati tahap pemilihan antar dapil dengan persaingan yang cukup ketat. Ke depan, kami berharap doa dan dukungan setiap pihak terutama Fakultas agar dapat menjalankan tugas kami dengan baik. Dan semoga kami bisa membangun kembali RM FTIK agar lebih baik dari sebelum-sebelumnya, demi memajukan FTIK sebagai fakultas yang, inovatif, kreatif dan progresif", ungkapnya.

Berikut nama-nama Pengurus Republik Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KHAS Jember Periode 2024-2025:

BADAN PENGURUS HARIAN
Ketua Umum : Moh. Kafin Maulana Syuhada’
Sekretaris Umum : Muhammad Nur Ardiansyah
Bendahara Umum : Dian Nailatul Fauziyah

KOMISI - KOMISI:

-KOMISI A (Legislasi)
Ketua Komisi : Agus Burhanudin
Silviana
Achmad Muwaffiq

-KOMISI B (Budgeting)
Ketua Komisi : Desi Fitriani
Aynur Silvianesa Ana Dila
Linda Fitriyani

-KOMISI C (Controlling)
Ketua Komisi : Zulfa Faiqotul Afridah
Barirotus Saadah
Wahyu Nur Indah

-KOMISI D (Advokasi)
Ketua Komisi : Uday Anshorullah
Nely Zulfatin Ni'amah
Mochamad Ramanda

(Evi R. Dianita/ Rofiq Hidayat)

;