ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Perkuat Kompetensi Guru PAI melalui PPG Daljab, FTIK UIN KHAS Jember Gandeng BAZNAS Kabupaten Jember

Home >Berita >Perkuat Kompetensi Guru PAI melalui PPG Daljab, FTIK UIN KHAS Jember Gandeng BAZNAS Kabupaten Jember
Diposting : Rabu, 17 Jul 2024, 15:23:10 | Dilihat : 1409 kali
Perkuat Kompetensi Guru PAI melalui PPG Daljab, FTIK UIN KHAS Jember Gandeng BAZNAS Kabupaten Jember


 

Media Center – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember (UIN KHAS Jember) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember menjalin kemitraan strategis dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) untuk Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Batch-1 Tahun 2024.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang menandai komitmen bersama ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan BAZNAS Kabupaten Jember pada hari Rabu, 17 Juli 2024, pukul 13.30 WIB. Dekan FTIK UIN KHAS Jember, Dr. H. Abdul Mu'is, S.Ag., M.Si., dan Ketua BAZNAS Kabupaten Jember, H. Saifullahudi, S.Pd.I.,M.M., bertindak sebagai pihak yang menandatangani PKS. Acara penandatanganan PKS ini dihadiri pula oleh perwakilan BAZNAS Kabupaten Jember, para Wakil Dekan FTIK UIN KHAS Jember, Koordinator Program Studi PPG, dan staf admin Prodi PPG. 

Dekan FTIK UIN KHAS Jember, Dr. H. Abdul Mu'is, S.Ag., M.Si., menyambut dengan baik inisiasi kerja sama tersebut. Pihaknya berharap kerja sama yang terjalin tersebut akan membantu dalam peningkatan pelaksanaan PPG Daljab bagi guru PAI ke depan, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Mengingat masih banyaknya guru PAI di Kabupaten Jember yang mengantre untuk dipanggil mengikuti pendidikan profesi guru, dan tentunya ini menjadi PR yang harus diselesaikan bersama-sama. Menurutnya, peningkatan kualitas pendidikan harus didukung dengan peningkatan kapasitas guru dan juga kesejahteraannya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Jember, H. Saifullahudi, S.Pd.I.,M.M., menyatakan siap mendukung pelaksanaan PPG Daljab bagi Guru PAI di LPTK UIN KHAS Jember. Melalui kerja sama ini, pihaknya mengatakan akan membantu menuntaskan para guru PAI di Kabupaten Jember yang belum mengikuti pendidikan guru profesional.

Tahun 2024 ini, sebanyak 15 orang guru PAI asal Kabupaten Jember yang ditugaskan mengikuti pendidikan profesi guru dalam jabatan pada Batch 1 di LPTK UIN KHAS Jember. 

Penulis: Evi R. Dianita
Editor: Rofiq Hidayat
Kontributor: Imaniah Bazlina W.
 

;