ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Pimpinan FTIK UIN KHAS Jember Berikan Penghargaan Kepada Ketua Demisioner Ormawa

Home >Berita >Pimpinan FTIK UIN KHAS Jember Berikan Penghargaan Kepada Ketua Demisioner Ormawa
Diposting : Kamis, 04 Apr 2024, 14:40:23 | Dilihat : 120 kali
Pimpinan FTIK UIN KHAS Jember Berikan Penghargaan Kepada Ketua Demisioner Ormawa


Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember memberikan piagam penghargaan kepada 12 Ketua Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FTIK Demisioner dalam kegiatan silaturrahim Ormawa FTIK dan Pimpinan FTIK pada Hari Rabu, Tanggal 03 April 2024, kemarin. Kegiatan ini terlaksana di ruang rapat utama FTIK UIN KHAS Jember, Gedung T Lantai 2. Turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan, Wakil Dekan III, Dr. Rif'an Humaidi, M.Pd.I. Tak ketinggalan hadir, para Koordinator dari sepuluh Prodi pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Ketua Sema FTIK, Ketua Dema FTIK, Ketua HMPS dari 10 Prodi, dan beberapa pengelola jurnal mahasiswa. 

Dekan FTIK, Dr. H. Abd. Mu'is, M.Si., saat diwawancarai mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pimpinan FTIK terhadap kerja keras para mahasiswa yang telah aktif berkecimpung dalam organisasi kemahasiswaan selama setahun terakhir, baik Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa, maupun Himpunan Mahasiswa Program Studi. "Tentunya aktivitas organisasi kemahasiswaan sangat membantu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dalam rangka meningkatkan mutu kemahasiswaan. Karena itu kami mengucapkan terima kasih atas kiprah para pengurus Ormawa yang telah menuntaskan masa baktinya", ungkap Beliau.

Sementara itu, Wakil Dekan III FTIK, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh pengurus Dema, Sema, dan HMPS yang dengan penuh dedikasi telah berupaya menggerakkan roda organisasi. Beliau juga mengatakan bahwa aktivis memiliki tanggung jawab dan peran yang cukup besar dalam usaha mengembangkan mutu kemahasiswaan. Maka dari itu, dibutuhkan soft skill dan hard skill yang mumpuni agar peran dan tanggung jawab sebagai mahasiswa maupun sebagai organisatoris bisa dijalankan secara seimbang dan baik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi pikiran, energi dan waktu yang telah dicurahkan oleh adik-adik mahasiswa. Karena di sela-sela menjalankan kewajiban belajar dan mengerjakan tugas dari dosen, mereka juga mampu menggerakkan roda organisasi hingga mencapai garis finish dengan baik. Kehadiran para pengurus Ormawa di ruangan ini menunjukkan bukti nyata komitmen melaksanakan peran dan tanggung jawab tersebut. Semoga contoh baik ini dapat mengilhami para pengurus selanjutnya dalam melaksanakan berbagai kegiatan penting yang erat kaitannya dengan pengembangan diri dan peningkatan mutu kemahasiswaan", pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua Dema FTIK juga turut memberikan tanggapannya atas pemberian apresiasi tersebut. “Pemberian penghargaan ini bukan hanya merupakan pengakuan atas pencapaian dan upaya kami dalam satu periode menjadi Ketua Lembaga Republik Mahasiswa (RM) FTIK. Akan tetapi ini juga menjadi motivasi bagi kami agar terus menumbuhkan semangat berkolaborasi dan berinovasi. Saya selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan merasa sangat bangga telah mendapatkan apresiasi dari pimpinan FTIK UIN KHAS Jember. Apa yang kami peroleh hari ini bukanlah semata-mata karena kehebatan ataupun prestasi kami semata, tetapi juga karena adanya dukungan dari pihak civitas akademika FTIK UIN KHAS Jember. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas apresiasi yang diberikan untuk dedikasi kami dalam satu periode ini. Ini merupakan bentuk upaya yang baik dan dapat memberikan dorongan yang positif bagi mahasiswa untuk berani berkarya dan mengembangkan diri dalam wadah organisasi kemahasiswaan. Kami berharap ini dapat terus berlanjut di masa-masa mendatang dan diikuti juga oleh fakultas yang lainnya, khususnya yang ada di UIN KHAS Jember”, ucap Imam Baihaki selaku Ketua Dema FTIK UIN KHAS Jember.

Penyerahan penghargaan pun dilakukan secara bergantian oleh para pimpinan yang hadir. Usai penyerahan penghargaan, acara dilajutkan dengan sharing session terkait pengelolaan jurnal HMPS FTIK yang menghadirkan Moh. Rofid Fiqroni selaku pengelola Rumah Jurnal FTIK, kemudian diakhiri dengan foto bersama.

(Penulis: Evi R. Dianita/ Editor: Rofiq Hidayat)

;