ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Prodi Tadris Matematika Terakreditasi UNGGUL Oleh LAMDIK, Pimpinan Ucapkan Selamat

Home >Berita >Prodi Tadris Matematika Terakreditasi UNGGUL Oleh LAMDIK, Pimpinan Ucapkan Selamat
Diposting : Jumat, 05 Apr 2024, 15:11:14 | Dilihat : 889 kali
Prodi Tadris Matematika Terakreditasi UNGGUL Oleh LAMDIK, Pimpinan Ucapkan Selamat


Program Studi S1 Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KHAS Jember berhasil meraih predikat akreditasi UNGGUL dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Capaian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan Nomor: 461/SK/LAMDIK/Ak/S/IV/2024 tertanggal 4 April 2024. Ini menambah satu lagi program studi terakreditasi Ungul pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KHAS Jember setelah 6 prodi yang terdahulu. Kini FTIK UIN KHAS Jember mempunyai 7 Prodi terakreditasi Unggul, 1 prodi terakreditasi Baik Sekali. Sedangkan 2 prodi lainnya yang masih menunggu hasil akreditasi yaitu Prodi Tadris IPS dan Manajemen Pendidikan Islam.

Dekan FTIK UIN KHAS Jember, Dr. H. Abd. Mu'is, M.Si., ketika diwawancara menyampaikan ucapan selamat kepada Prodi Tadris Matematika yang telah mendapatkan akreditasi Unggul. "Tentunya pencapaian ini bukan karena serta-merta langsung didapat, namun juga berkat adanya kerja sama yang solid antar masing-masing individu dalam tim akreditasi Prodi Tadris Matematika maupun dengan para pimpinan di tingkat Dekanat. Maka dari itu, kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan soliditas seluruh komponen yang ada sehingga bisa mengantarkan Prodi Tadris Matematika mencapai predikat Unggul. Yang patut diingat bahwa predikat Unggul ini bukanlah tujuan akhir kita, namun justru menjadi wahana pembelajaran bagi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan agar senantiasa melakukan perbaikan dalam berbagai aspek. Sehingga seluruh proses penyelenggaraan yang ada pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengarah pada standarisasi Unggul, baik unggul dari segi pembelajarannya, unggul dari segi sarana-prasarana, dan juga unggul luarannya. Harapannya, ini dapat menjadi pendorong bagi Prodi Tadris Matematika agar dapat terus berinovasi dalam rangka mewujudkan keunggulan-keunggulan di masa mendatang, sehingga dapat bersaing dengan prodi-prodi lainnya di UIN KHAS Jember maupun perguruan tinggi lainnya". Demikian ungkap Beliau.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Dekan I, Dr. Khotibul Umam, M.A., turut mengucapkan rasa syukurnya atas bertambahnya program studi terakreditasi Unggul di FTIK UIN KHAS Jember. Berikut penuturannya:

"Ucapan syukur alhamdulillah dan juga terima kasih kepada semua pihak, mulai dari Rektor, para Wakil Rektor, segenap Pimpinan Fakultas/Dekanat, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, terutama tim akreditasi Prodi Tadris Matematika, serta seluruh tenaga kependidikan yang telah ikut serta menyukseskan Asesmen Lapangan (AL) Program Studi Tadris Matematika. Seluruh pihak telah bekerja secara maksimal sehingga Program Studi Tadris Matematika bisa mencapai hasil akhir dengan predikat "Unggul". Perlu kita pahami bahwa akreditasi program studi merupakan proses penilaian dan pengakuan atas mutu pendidikan yang diberikan kepada sebuah program studi di sebuah perguruan tinggi. Tentunya akreditasi program studi bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan menjamin kualitas proses pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa. Untuk itu, hasil akreditasi bukan hasil akhir semata tetapi justru mendorong perbaikan-perbaikan agar terus dilakukan oleh seluruh pihak pengelola Prodi dan Fakultas. Dengan mengedepankan prinsip "continuous improvement", maka penting bagi kita untuk terus mengawal status Unggul ini dan terus berbenah demi kemajuan FTIK".

Selamat bagi Prodi Tadris Matematika.
FTIK Makin Jaya!

(Evi R. Dianita/ Rofiq Hidayat)

;