ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Rektor Berikan Arahan dalam Kegiatan Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan FTIK UIN KHAS Jember

Home >Berita >Rektor Berikan Arahan dalam Kegiatan Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan FTIK UIN KHAS Jember
Diposting : Jumat, 07 Jun 2024, 16:34:17 | Dilihat : 50 kali
Rektor Berikan Arahan dalam Kegiatan Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan FTIK UIN KHAS Jember


Media Center - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini digagas dalam rangka mewujudkan mutu pelayanan akademik yang lebih baik di lingkungan FTIK UIN KHAS Jember. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum'at-Minggu, 7-9 Juni 2024 di ruang pertemuan Hotel Kalibaru Cottage Banyuwangi. Para peserta berkesempatan mendapatkan ilmu dan pengalaman dari narasumber berkompeten dari Prashanti Training Centre, yang merupakan ahli di bidang pengembangan SDM.

Sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan ini, terdiri dari pimpinan dekanat FTIK, Kabag TU, seluruh staf dan tenaga kependidikan, tenaga security, dan tenaga kebersihan. Hadir pula unsur-unsur lainnya dari UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data, UPT Perpustakaan, dan Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., MM., berkesempatan memberikan arahan dalam acara tersebut. 

Dalam arahannya Prof. Hepni bahwa kegiatan ini baik sekali dalam rangka memberikan refreshment bagi para tenaga kependidikan. Rektor juga mengajak para peserta untuk saling membudayakan kerja sama dan kebersamaan, karena sesungguhnya dalam organisasi yang baik tidak ada superman (manusia super), yang ada hanyalah superteam. Untuk itu, semua harus bisa berkerja dengan mengedepankan soliditas kerja tim.

"Tenaga kependidikan harus memberikan pelayanan terbaik dengan cara yang ramah dan sopan. Terlepas banyaknya macam karakter mahasiswa ataupun dosen yang dihadapi, kita harus tetap melayani dengan senyuman. Maka dari itu, penguatan skill pelayanan semacam ini sangat penting agar para tendik sebagai pemberi layanan bisa terus memperbaiki kualitas pelayanannya. Nah, dalam rangka itulah refreshment ini diperlukan", imbuhnya.

Tak hanya di situ, Prof. Hepni juga berpesan kepada para tendik agar senantiasa bekerja dengan tulus, ikhlas, dan senang hati. Karena pekerjaan sulit seperti apapun akan terasa ringan apabila dilandasi dengan rasa ikhlas. Dengan ikhlas, maka tidak hanya mendatangkan rasa senang, tetapi juga ketenangan batin. Selain itu, sebagai bagian dari UIN KHAS Jember, Ia menghimbau seluruh yang hadir untuk memperkuat rasa memiliki dan loyalitas terhadap institusi, khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.  

Usai arahan rektor, acara pun dilanjutkan dengan penyampaian materi sekaligus pembinaan oleh Wakil Rektor II UIN KHAS Jember.

(Evi R. Dianita/Rofiq Hidayat)

;