ftik@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Webinar Pendidikan Keluarga oleh Dewan Pendidikan Bondowoso dan Wadek I FTIK

Home >Berita >Webinar Pendidikan Keluarga oleh Dewan Pendidikan Bondowoso dan Wadek I FTIK
Diposting : Jumat, 30 Jul 2021, 20:37:58 | Dilihat : 714 kali
Webinar Pendidikan Keluarga oleh Dewan Pendidikan Bondowoso dan Wadek I FTIK


Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bondowoso, menggelar kegiatan Term Of Reference (TOR) Webinar Pendidikan Keluarga pada Jumat, 30 Juli 2021 dengan tema “Gempuran Pandemi dan Ancaman Generasi Blank”. Kegiatan webinar ini diikuti oleh Dewan Pendidikan Bondowoso, para guru/pengajar dari tingkat TK, SD, SMP, Pegawas, komite, dan Akademisi, melalui via aplikasi zoom meeting.

Bapak Wakil Dekan I, Bidang Akademik FTIK UIN KHAS Jember, Dr. H. Mashudi, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan, “Untuk melakukan perubahan positif dalam hidup yang di gagas oleh Dr. Ibrahim Elfiky dibangkitkan kembali, maka mulailah dengan tawakkal kepada Allah, dengan begitu, kita akan mendapatkan kekuatan spiritual untuk melakukan perubahan. Setelah itu mengganti pikiran positif dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi.”

“kunci keberhasilan pendidikan dalam keluarga diikuti oleh Keikhlasan, Kesabaran, Doa dan Komitmen, dimana saling komitmen antara (orang tua) dan yang terdidik (anak) adalah salah satu kunci keberhasilan dalam pendidikan,”tegasnya.

Para peserta antusias mengikuti materi yang disampaikan. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan selama kegiatan berlangsung. Mashudi selaku salah satu Pemateri menyampaikan betapa pentingnya kerja sama orangtua dan guru untuk keberhasilan anak-anak mereka. Banyak sekali ilmu dan tips yang disampaikan kepada peserta webinar terkait dengan Pendidikan Keluarga di Era Pandemi dan Pengembangan Kemampuan Belajar Anak selama Studi From Home (WFH). (Isma)

;